Minggu, 03 Juli 2011

Konser Sami Yusuf di Indonesia (28 September 2011)

Insya Allah jika tidak ada halangan maka 28 September nanti penikmat nasyid di Indonesia akan disuguhi nasyid-nasyid mahakarya dari pelantun lagu Asma Allah, You Came to Me, Healing ini.

Rencananya konser akan digelar di Kartika Expo Center Balai Kartini Jakarta mulai pukul 20.00 WIB.

Untuk harga tiket bervariasi, ada yang 400ribu, 550ribu, sampai 750ribu.

Info selengkapnya untuk pemesanan tiket via online dapat diakses disini.


Bagi Nasyid Lovers yang belum mengenal sosok Sami Yusuf dapat membaca biografinya dan mendengarkan nasyid-nasyid berikut...^_^

BIOGRAFI SAMI YUSUF
Sami Yusuf adalah seorang penyanyi-penulis lagu Inggris, komposer, produser dan musisi dicapai. Ia lahir di Juli 1980 menjadi sebuah keluarga musik, belajar memainkan beberapa alat musik di usia sangat muda dan menunjukkan minat dalam menyanyi dan menulis. Ia belajar musik di beberapa institusi dan dengan komposer dan musisi ternama termasuk komposer dari Royal Academy of Music di London, salah satu institusi paling bergengsi di dunia musik. Selain pendidikan di harmonisa Barat dan komposisi, Sami memiliki pemahaman yang kuat tentang mode Timur Tengah (atau Maqams) dan benar-benar kenal dan akrab dengan kedua tradisi musik Timur dan Barat.

Sejak tahun 2003, debut album Sami 'al-Mu'allim' dan album keduanya 'My Ummah' telah terjual lebih dari lima juta kopi di seluruh dunia (dengan album ketiga hampir selesai). konser-Nya telah menarik penonton besar di Timur Tengah, Eropa dan Amerika Serikat, termasuk kehadiran 250.000 mengejutkan di Istanbul. Sami telah ditampilkan oleh Time Magazine dan telah muncul di sampul lusinan publikasi mainstream lain di seluruh dunia. Sami suchi spiritual dan sering menggunakan seni dan musik sebagai sarana untuk mempromosikan pesan-pesan dari cinta, belas kasih, perdamaian dan toleransi, sementara mendorong kaum muda untuk bangga akan identitas mereka.

Al – Muallim
Album yang keluar pada tahun 2003 ini merupakan album pertama dari Sami Yusuf. Album ini bermula dari kesadaran Sami untuk menciptakan harmonisasi musik untuk kalangan pemuda muslim berisi tentang tuntunan Nabi Muhammad SAW. Untuk menciptakan kesempurnaan hasil yang dicapai, Sami Yusuf banyak menghabiskan waktu di studio, melakukan proses recording, mixing, editing hingga mastering bekerja sama dengan Western music industry hingga tercipta sebuah album Al - Muallim.
DOWNLOAD ALBUM

Al Ummah
Album kedua Al Ummah terlahir atas dasar kesadaran Sami Yusuf untuk memperkenalkan berbagai karya seni Islam yang sudah mulai terlupakan. Seni Islam, baik dalam bentuk kaligrafi, keramik, atau musik semuanya terinspirasi oleh kasih Allah dan keindahan. Dengan menggabungkan seni musik barat dan Islam maka terciptalah Album Al Ummah yang intinya untuk menyelaraskan pandangan tentang Umat Islam dan berbagai keindahan di dalamnya.
DOWNLOAD ALBUM

Without You
Album terakhir dari Sami Yusuf ini direncanakan keluar pada pertengahan tahun 2008, namun ditunda oleh Awakening Records hingga keluar pada awal Januari 2009. Informasi dari Sami Yusuf pada websitenya menyatakan bahwa album ini berisi kompilasi demo dan sketsa yang dirilis oleh Awekening Records. Menariknya lagi pada album ini juga ditambahkan dua lagu yang diambil pada saat konser di Wembley dan tur di AS yang diselenggarakan oleh Islamic Relief.
DOWNLOAD ALBUM

Lihat dan dengarkan saja video dari nasyid-nasyidnya yang hits seperti Asma Allah, You Came to Me, dan Healing di bawah ini....^_^

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ramada, Iie', Sieben, De Cis, Faza, Awan, N'Fe, Nada, Mahiba, Syahdu, Alief, Majesty, Naufal, I~Five, Trio Baik Hati, Redi. We are ANN Jateng...

Posting komentarmu di bawah ini...^^