Minggu, 15 Januari 2012

5 Lagu Nasyid ANN Jateng Terfavorit

Pada postingan sebelumnya, Nasyid Lovers sudah tahu kan siapa yang menjadi tim terfavorit ANN Jateng di tahun 2011? Nah, pada kesempatan kali ini Tim Investigasi ANN Jateng akan sharing tentang jejak perjuangan beberapa lagu karya munsyid-munsyid kami yang sudah dikirim ke radio-radio Islam se-Nusantara. Dari beberapa lagu yang kami kirim, inilah 5 lagu nasyid ANN Jateng Terfavorit versi Nasyid Lovers yang setia mendengarkan radio-radio partner kesayangan kami:

1. N'Fe - Aku Ingin Orang Tuaku Naik Haji (AIOTNH)
Lagu yang sempat membuat menangis seorang Ibu di daerah Jogja ini menjadi unggulan di banyak radio seperti Nuris Tangerang, AsSyafiah Jakarta, Erdamah Tangerang, MH Solo, Anda Klaten, dan radio -radio lainnya. Lirik yang sederhana namun menyentuh ciptaan Kang Firto ditambah cara menyanyi Agil dan Raka yang mudah diikuti menjadikan lagu ini cepat akrab di telinga para pendengarnya.



2. Alief feat. Gunawan - Agar Aku Dekat
Setelah sukses dengan Album Islamic Romanticnya, lantas tidak membuat Alief berhenti dalam berkarya. Buktinya, single Agar Aku Dekat yang ia nyanyikan bersama Gunawan Amole ini langsung menggebrak chart-chart radio begitu masuk dalam daftar entry. "Kuulang-ulang terus kalimat Tuhanku. Agar aku dekat, selalu dekat."
 


3. The CS - Jangan Sombong
"Jangan Sombong!" tentunya juga harus ditujukan kepada munsyid pelantun nasyid ini. Pasalnya, The CS adalah tim ANN Jateng terfavorit selama tahun 2011 pilihan pengunjung setia Blog ini. Hebatnya lagi, lagu ciptaan Saut The CS ini sempat merajai chart di beberapa radio ternama dalam periode waktu yang cukup lama.



4. Iie - Rumahku Surgaku
Iie MBU, begitu Nasyid Lovers mengenalnya. Sosok yang kalem tapi jahil ini kembali dengan single berjudul Rumahku Surgaku. Tak ayal lagi Solo, Tangerang, Jakarta, Klaten, yang menjadi basis massa pendukung Iie menjadikan lagu ini top chart radio-radio di daerah tersebut. Akankah pada akhirnya julukan Iie MBU akan berubah menjadi Iie RS? Kita tunggu saja nanti...^^



5. Mahiba - Ayo Kita Semangat
Tim yang sempat dijuluki boyband di sebuah event nasyid di Jakarta ini sangat kental dengan nuansa semangat di setiap lagunya. Termasuk salah satunya di single Ayo Kita Semangat ini. Walaupun para personil Mahiba berasal dari Jawa Tengah, namun ternyata semangat yang mereka persembahkan melalui lagu ini mampu membius Nasyid Lovers yang berada di daerah Sumatera. Seulaweut Aceh dan A-Radio Bandar Lampung menjadi saksinya. Lagu mereka mampu menduduki puncak dan bertengger berminggu-minggu di chart radio yang terkenal sulit ditembus munsyid dari luar Sumatera.



Nah, dari ke-5 nasyid di atas pasti salah satunya adalah favorit kamu kan? Tapi bagaimana ya kalau dibuat peringkat versi Nasyid Lovers? Ditunggu komentar, kritik, dan sarannya...^_^

3 komentar:

  1. lebih banyak lagi biar nasyid bisa tersebar ke seluruh penjuru dunia

    BalasHapus
  2. Aku Ingin Orang Tuaku Naik Haji

    precis yg q alami
    biarpun ga 100% precis

    BalasHapus
  3. N'FE bagus bangettttt n_n saya suka saya suka

    BalasHapus

Ramada, Iie', Sieben, De Cis, Faza, Awan, N'Fe, Nada, Mahiba, Syahdu, Alief, Majesty, Naufal, I~Five, Trio Baik Hati, Redi. We are ANN Jateng...

Posting komentarmu di bawah ini...^^