Sabtu, 22 September 2012

Kencur untuk Bernasyid

Written by Hati Baik
Sahabat ANN Jateng yang saya cintai, Ketika mengikuti les vokal, saya mengalami kesulitan bernyanyi dengan jernih. Suara saya serak, karena tenggorokan berlendir. Merasa iba (halah he he), guru saya menyarankan coba makan kencur kalau berani. Pasrah. Saya pun tunduk dengan titahnya. Bereksperimenlah saya dengan kencur. Saya makan dan wow...amazing pahitnya. Waduh, kenapa saya harus menerima cobaan seperti ini (lebay he he). Namun, super sekali sahabat. Tenggorokan saya yang berlendir menjadi bersih. Saya pun bisa menyanyi dengan wokke... Alhasil...saya dibuat penasaran dengan si pahit kencur. Meluncurlah saya ke dunia maya, setelah cuci mata sana-sini, saya menemukan beberapa info penting tentang rimpang ini 1. Kencur bersifat ekspektoran (peluruh dahak) karena beberapa kandungan minya esensial di dalamnya 2. Jika kehabisan suara, kencur dapat mempercepat pemulihan sehingga kita bisa bernasyid lagi 3. Beberapa penyanyi ternama ternyata memiliki skandal (aih-aih bahasanya) dengan kencur, yaitu dengan membawa kencur saat mereka show dan memakannya sebelum tampil. Lalu bagaimana Pak Hati Baik cara memakainya? Super sekali sahabat ANN Jateng (yang motonya paling disayang nasyid lovers) he he. Caranya cukup kupas kencur itu, cuci bersih, dan kunyahla. Biarkan sarinya melumuri tenggorokan anda. Insya Allah, khasiatnya akan terasa. Oke. Sahabat ANN Jateng. Demikianlah tulisan ini. Salah-salah kata mohon maaf ya. Selamat bernasyid. Selamat makan kencur ^_^ From : ANN Jateng - paling disayang nasyid lovers (We Are Antrasena, Nada, Ramada, Mahiba, The CS, Sieben, AWan, Syahdu, Naufal, Faza, I Five, N'Fe, Baik Hati Voice, Azzam Haroki, Iie, Redi, Azmi, Firto, Alief, Azka, Ahad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ramada, Iie', Sieben, De Cis, Faza, Awan, N'Fe, Nada, Mahiba, Syahdu, Alief, Majesty, Naufal, I~Five, Trio Baik Hati, Redi. We are ANN Jateng...

Posting komentarmu di bawah ini...^^