Kamis, 11 April 2013

Adik-Adik SLB Bernyanyi dalam "Guruku"


Guruku? Penasaran kan? Yuk baca informasinya dan request di radio-radio kesayanganmu ^_^
SLB Voices
Tentang Lagu Guruku – Redi The CS dan SLB Voices

Judul: Guruku
Penyanyi : Redi The CS dan SLB Voices
Pencipta / Song Composer : Firto
Music Arranger : Dhion Fanditya
Vocal Arranger : Redi The CS
Vocal Coach SLB Voices : Ibu Merri
Project Coord : Firto dan Nurul Hidayati (Mbak Im)

Behind the Song

Lagu guruku ini tercipta melalai social project “Karya SLB” yang digawangi Firto dan Mbak Im. Melibatkan banyak pihak di Sumatera, Semarang, Jogja, dan donatur di seluruh Indonesia.  Berawal dari usul salah seorang staf di SLBN 1 Bantul pada Firto agar sekali-sekali dibuat lagu tentang anak-anak SLB, namun Firto merasa belum bisa.

Akhirnya tercetus ide untuk membuatkan sebuah social project bagi anak-anak SLB berkarya. Karya yang akan membuktikan bahwa mereka selalu memberikan inspirasi. Project coord mulai menggalang donatur, supporter, menyusun jadwal mulai dari audisi sampai tahap akhir, pembuatan musik, pem-braile-an huruf, latihan vocal, take vocal, hingga publish hasil.

Kenal Lagu

Redi
Lagu Guruku menceritakan ungkapan terima kasih seseorang kepada gurunya. Makna guru disini bisa sangat luas, bisa guru sekolah, guru les, pelatih vocal, pelatih olahraga, bahkan orang-orang yang menginspirasi seseorang lewat karya atau kegiatannya seperti penulis, penyiar, dan petugas sosial.

Musik diaransemen dengan sedikit sentuhan traditional Europe music style dipadukan dengan pop modern.  Sesuai dengan analisa song composer.

Kenal Penyanyi

SLB Voices (Special Kidz)
Mereka adalah Wahyu, Hepi, Husna, dan Anis dari SLB A dan SLB D SLBN 1 Bantul, yang terpilih dari 8 Kandidat yang lulus seleksi dari tahap seleksi-seleksi sebelumnya. Butuh waktu lama untuk memutuskan terpilihnya keempat anak ini, karena sebagian kandidat terganggu dengan masalah pernapasan atau menderita cerebral palsy sehingga kesulitan dalam masalah artikulasi. Namun dengan berbagai pertimbangan, dipilihlah keempat anak ini. Dalam lagu ini, selain perseorangan, lebih ditonjolkan harmonisasi keempat suara ini dengan pecahan suaranya.

Redi The CS
Setelah sukses dengan berbagai lagu bertekniknya, seperti Kesempatan Kedua, Dunia Cinta dan Ikhlas (Bersama Iie dalam Granada ANN Jateng), Redi kembali lagi menyanyikan lagu sederhana seperti debut awalnya di Karena Semuanya Indah (bersama Alief dan Firto). Peran Redi disini sebagai penguat vokal juga pendorong semangat adik-adik SLB Voices. Sebelum terpilih, ada beberapa nama yang dipertimbangkan untuk mengisi peran itu. Terpilihnya Redi dalam project ini, selain karena faktor suaranya yang unik, juga sifat penyayangnya yang dibutuhkan anak-anak, serta kemampuannya mengaransemen vokal grup dengan detail.  Redi mampu bernyanyi professional, sesuai kebutuhan lagu ini, tanpa teknik berlebih.
Lirik

Tersenyum Engkau
Melihat tingkahku yang menggemaskan
Tak marah engkau
Walau usil masih ada padaku

Tak Marah engkau
Walau malasku kadang kelewatan
Tersenyum engkau
Dengan prestasiku sekecil apapun

Reff
Guruku
Tulus Hatimu
Berbagi ilmu untuk masa depanku
Guruku
Lembut pribadimu
Teduhmu slalu mengayomiku

Terima kasih untuk donasi dan support

Para Guru SLBN 1 Bantul Jogja
Mas Dhion Fanditya
Mas Azmi The CS
Temen-temen Eliya Nasyid Pop Jogja
Mas Gatot Tri Winarno
Mas Ahlu
Mbak Firsha
Mas Deddy Novriady

2 komentar:

Ramada, Iie', Sieben, De Cis, Faza, Awan, N'Fe, Nada, Mahiba, Syahdu, Alief, Majesty, Naufal, I~Five, Trio Baik Hati, Redi. We are ANN Jateng...

Posting komentarmu di bawah ini...^^