Minggu, 24 April 2011

Munsyid-munsyid ANN Jateng


Tak terasa, umur kami 4 tahun pada tanggal 19 Februari 2011. Berawal dari dua munsyid binaan, kini ada 21 munsyid binaan kami, dengan total munsyid-manajemen akan menyentuh angka ratusan kepala. Diantara begitu banyak tantangan, anugerah Allah itu menjadi kekuatan luar biasa. Terima kasih ya Allah. Terima kasih nasyid lovers ANN Jateng. Terima kasih buat munsyid-munsyid kami, yang sebagian malah berumur diatas kami, sudah mau mensupport kami. Berikut munsyid tersebut.

1. Awan
Personil sekarang : Uki, Didik, Rizki, Ivan, Hari
Manajer : Aris

Lahir 7 Februari 2007, tim yang paling lama dibina ANN Jateng, sekaligus paling senior dan matang secara usia. Pencapaian terakhir Awan adalah Semifinalis Suara Indonesia Trans TV dan Pemenang Indonesian Nasheed Award kategori lagu acapella. Juara FNPI 2 ini sudah mengeluarkan satu album sendiri dan empat album kompilasi.

2. The CS
Personil sekarang : Iie, Iie Kecil, Saut, Azmi, Leon, Redi
Manajer : Raka

Lahir 12 Maret 2005, tim berumur 6 tahun ini kini mempunyai generasi penerus yang masih sangat muda (usia personil kisaran 19 – 21 Tahun). Pencapaian terakhir The CS adalah Pemenang Indonesian Nasheed Award kategori lagu musik terfavorit (M.B.U). Juara berbagai festival dan Peraih Nuris Award ini sudah memiliki empat album kompilasi, satu diantaranya mayor label a.n Iie The CS. Insya Allah di bulan Maret ini, album mereka sendiri diluncurkan.

3. Mahiba
Personil sekarang : Jihad, Latif, Bams, Irvan, Huda, Bahtera
Manajer : Ali

Lahir 6 Maret 2008, tim yang berawal dari tim SMA ini masih bertahan meski semua personilnya telah kuliah. Finalis Audisi Tim Forte Record ini kini juga berencana membuat album sendiri setelah sebelumnya memiliki album kompilasi.

4. Syahdu
Personil sekarang : Redi, Iie, beberapa musisi biola dan keyboard
Manajer : Aris

Lahir 25 Desember 2007, Syahdu termasuk yang lebih dulu mengukir prestasi nasional. Meraih juara pertama dalam Festival Nasional M-Life ditahun 2009 membuat personilnya dipercaya menjadi arranger vokal, pelatih dan berbagai posisi inti di ANN Jateng. Pencapaian terakhir mereka adalah Launching Album mereka sendiri Syahdu “Menebar Semangat” di bulan Desember 2010, bulan milad mereka yang ke-3. Album itu juga mengakhiri masa bakti Hans “Syahdu”, yang menjadi tentara AU dan Dudu “Syahdu” yang menjadi CPNS. Namun, mereka sudah menyiapkan pengganti sebelum pensiun.

5. Sieben
Personil sekarang : Abhy, Anggit, Iqbal, Dika, Redi
Manajer : Ali

April 2011, Sieben akan berusia dua tahun. Masih sangat muda, namun mereka juga sudah mempersiapkan album mereka sendiri di tahun ini.

6. Naufal
Personil sekarang : Aris, Alief, Hari, beberapa musisi saxophone dan keyboard
Manajer : Aris

Tahun 2011 ini merupakan tahun kelima bagi Naufal. Selepas menjadi jawara Festival Nasyid Jawa Tengah 2007, kebanyakan personil Naufal lebih intens menyiapkan kaderisasi nasyid Jawa Tengah, ketimbang membuat prestasi Festival baru. Namun, lagu-lagu Naufal sempat memberi kejutan di beberapa radio Islam di tahun 2009. Lagu “Ibu” mereka membuat banyak nasyid lovers kian menyayangi sosok itu.

7. I-Five
Personil sekarang : Zulhaj, Wasi, Shafi, Helmi, Mukhlis
Manajer : Saut

Usia I-Five belum setahun, tetapi 10 bulan. Tapi diusia muda mereka, IFive sudah menjadi juara di dua festival prestisius (FN Jateng-DI Yogyakarta FE Undip dan FN FT Undip). Tak heran jika mereka terpilih sebagai satu dari dua tim nasyid SMA se-Kota Semarang yang akan dibina ANN Jateng. Pencapaian terakhir mereka adalah menjadi nominator tim SMA Terbaik versi Livo Management.

8. Faza
Personil sekarang : Rendi, Tablig, Adi, Fahri, Aji, Hilmi
Manajer : Redi

Inilah Tim binaan ANN Jateng yang paling muda. Tanggal lahir mereka ditetapkan 20 Januari 2011, bertepatan dengan lolosnya mereka dalam tahap uji kelayakan vokal, perfom, dan atitude ANN Jateng. Walaupun tim ini cikal bakalnya sudah mulai dua bulan sebelumnya. Faza menjadi awal zaman munsyid ANN Jateng diharuskan bisa membaca partitur lagu. Bersama I-Five, Tim SMA ini dipilih ANN Jateng dari hunting tim SMA dibeberapa festival. Mereka juga hadir di Album Kompilasi Nasyid Acapella Festival ANN Jateng. Pencapaian terakhir mereka adalah menjadi juara pertama FN LP3I Semarang.

9. Azzam Haroki
Personil sekarang : Gigih, Jati, Heru
Manajer : Azmi

Lahir di tahun 2010, Azzam Haroki memilih genre Haroki, yang identik dengan nasyid mars dan hymne perjuangan. Single mereka direncanakan di bulan februari ini. Pencapaian terakhir mereka menjadi nominator tim haroki versi livo management. Tim yang awalnya beranggotakan gabungan munsyid ANN Jateng, kini sudah memiliki personil sendiri di generasi keduanya.

10. N’Fe
Personil sekarang : Raka, Agil, Anugro
Manajer : Ali

Setelah diawali dengan terseok-seok, tim yang akan berusia dua tahun ini menunjukkan pencapaian maksimal di tahun 2010, dengan menjadi juara Festival dan peningkatan kualitas. Tahun ini mereka juga bersiap meluncurkan album mereka.

13. Baik Hati Voice
Personil sekarang : Oldi, Dika, Latif, Aga
Manajemen : Divisi Diklat

Trio yang dipersiapkan ANN Jateng guna memenuhi permintaan entertain terhadap sosok yang bisa menyanyi sekaligus MC. Lagu mereka “Kaya Untuk Dakwah (K.U.D)” menjadi kandidat kuat untuk masuk di album kompilasi ANN Jateng session 2 – Nasyid Musik.

14. Azka ANN Jateng
Personil sekarang : Azmi dan Raka
Manajemen : Divisi Diklat

Lagu dari Duo munsyid senior ini bisa dinikmati di Album Kompilasi Nasyid Acapella Festival ANN Jateng. Berjudul “Adab Makan”.

15. Ahad ANN Jateng
Personil sekarang : Agil, Huda, Jihad
Manajemen : Divisi Diklat

Trio baru ANN Jateng, senada dengan Azka, lagu mereka hadir di Album Kompilasi Nasyid Acapella Festival ANN Jateng. Bahkan, didaulat menjadi salah satu hits.

16. Dabel Ti
Personil sekarang : Trian, Tomi, additional player
Manajer : Irvan

Tim ini juga masih berusia beberapa bulan, namun di Festival ketiga yang mereka ikuti, mereka berhasil menjadi yang terbaik (Festival Nasyid Teknik 2011). Sebuah single dari personil tim ini juga berhasil diselesaikan di tahun ini.

17. Firto
Meskipun lebih fokus dalam bidang kepenulisan, Firto sudah memiliki 7 single, yang mayoritas mendapat respon sangat positif dari nasyid lovers dan radio Islami. Beberapa lagunya dijadikan backsound resmi radio dan promosi event. Pencipta lagu untuk The CS, Syahdu, N’Fe, Faza, I-five, Baik Hati Voice itu kini lagunya juga diminati beberapa munsyid Indonesia. Album Firto “Islamic Habits” direncanakan rilis, walaupun sekarang dirinya sedang mengabdi di Sumatera Selatan sana.

18. Iie
Menyanyikan lagu recycle M.B.U dari timnya sendiri, tidak menyurutkan apresiasi nasyid lovers terhadapnya. Pemenang Audisi Solois Forte Record ini bahkan terpilih sebagai nominator Solois Indonesian Nasheed Award. Tidak hanya Semarang, solois rendah hati ini telah menyapa pencinta nasyid di Jakarta, Papua, dan lainnya. Saat ini Iie sedang menyiapkan single selanjutnya.

19. Azmi
Solois ini sudah memiliki 4 single. Meskipun belum begitu dikenal nasyid lovers, namun lagunya “Tentang Hidup” sempat mencuri perhatian di beberapa radio Islam Indonesia.

20. Redi
Meskipun belum mempunyai single, Redi tergolong munsyid yang memiliki jam terbang paling tinggi saat ini. Pencapaian terakhirnya adalah dipercayanya solois ini tampil di event Papua.

21. Ali Muhtar
Inilah solois terbaru kami, yang sedang mempersiapkan ketiga single-nya. Mengambil diferensiasi nasyid seriosa, semoga bisa mendapat tempat di hati para nasyid lovers.

Dan munsyid-munsyid itu, Insya Allah akan dibina:
Penasihat : Aris dan Firto
Ketua ANN Jateng : Huda
Sekjen : Redi
GM Diklat : Iie
GM Media : Bahtera
GM Marketing : Raka
GM Office : Dika
dan segenap staf Kantor ANN Jateng

1 komentar:

Ramada, Iie', Sieben, De Cis, Faza, Awan, N'Fe, Nada, Mahiba, Syahdu, Alief, Majesty, Naufal, I~Five, Trio Baik Hati, Redi. We are ANN Jateng...

Posting komentarmu di bawah ini...^^