Rabu, 02 Januari 2013

10 besar Munsyid ANN Jateng Terfavorit pilihan pengunjung Blog ANN Jateng 2012. Siapa dia?


Ini adalah tahun kedua polling ini di adakan. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini sengaja polling tidak terlalu gencar dipromosikan, untuk mengukur seberapa besar respon pengunjung blog. Alhamdulillah ada ratusan vote yang berpartisipasi dalam polling ini. Tahun 2011 lalu, The CS menjadi yang terfavorit, diikuti Mahiba, dan kemudian Awan. Bagaimana tahun 2012 ini? Ini dia 10 besarnya:

1. The CS 28 Vote
2. Awan 25 Vote
3. N’Fe 17 Vote
4. Firto 15 Vote
5. Mahiba 11 Vote
6. Alief 10 Vote
7. Nada 8 Vote
8. I-Five 7 Vote
9. Redi 5 Vote
10. Syahdu dan Sieben 3 Vote

Review :

The CS
Tahun 2012 ini, The CS mengeluarkan 3 single yang di publish di radio, yaitu Siapa Berani Jatuh Cinta, Tobat, dan Senandung Sahabat, yang sempat menjadi jawara di banyak chart Radio Islam. Salah satu singlenya, yaitu Senandung Sahabat sudah dapat didownload halal di blog-nya.  Selain dikenal oleh Single-nya, para personil The CS di tahun 2012 ini turut mengibarkan nama The CS dengan proyek pribadi mereka, sebut saja Kesempatan Kedua (Redi), Sahabat Tak Lekang Oleh Waktu (Azmi), Dunia Cinta (Iie-Redi)

Awan
Tahun 2012 ini Awan terus bersinar dengan merilis Album. Hits single mereka “Bismillah” cukup booming di radio Islam. Video Klipnya mereka buat secara professional menjadi salah satu video klip nasyid terbaik Indonesia di tahun ini, bisa dilihat di youtube. Di penghujung 2012 ini, Awan juga berhasil menembus salah satu ajang pencarian bakat di televisi swasta nasional, yang berjurikan Ahmad Dhani, Rossa, Bebi Romeo

N’FE
Walau belum memiliki album, N’FE termasuk salah satu yang paling dinanti albumnya oleh pendengar nasyid. Tahun ini, single mereka “Aku Takkan Curhat Pada Bintang” menembus hampir seluruh chart radio Islam Indonesia, yang menjadi partner ANN Jateng. Bahkan, dinobatkan menjadi lagu terlama di chart Radio Erdamah (27 Pekan).

Firto
Tahun 2012 ini Firto bersama Azmi, Dek Shafira, dan Dek Kintan merilis single Sedekah Berat Sedekah Ringan di radio-radio, yang terbilang sukses diterima pendengar nasyid. Tahun ini ada 8 lagu ciptaannya yang dirilis di radio, 7 lainnya adalah “Dunia Cinta” – Iie Redi, “Aku Takkan Curhat Pada Bintang” – N’FE, “Senandung Sahabat” (cipta bareng Agus, Leon) dan “Tobat” The CS, “Menikah” dan “Karena Kuyakin Maka Aku Sabar” Trian Al Afiif, serta “Ikhlas” – Granada

Mahiba
Tahun 2012, Mahiba tidak merilis single apapun. Namun, pemenang dari Lagu Acapella Terfoavorit Indonesian Nasheed Award 2nd ini kerap tampil dan lagunya dimanfaatkan nasyid lovers untuk kepentingan edukasi dan motivasi.

Alief
Selain merilis beberapa single seperti “Uwais Anakku”, “Agar Aku Dekat”, dan “Antara Doaku”, Alief juga menjadi pengarah vocal serta membuat musik untuk beberapa lagu nasyid di tahun 2012 ini. Hasil arahan vokalnya dapat disimak dalam lagu “Dunia Cinta” Iie Redi, dan aransemen musik karyanya adalah “Menikah” dan “Karena Kuyakin Maka Aku Sabar” Trian Al Afiif, serta “Ikhlas” – Granada.

Nada
Eksistensi Nada mencuat ditahun 2012. Setelah sukses merilis single mereka “LCD”alias Lhat Cintamu dulu, tim ini menjadi finalis dan Festival Muslimah Indonesia dan menyabet salah satu juara festival yang diadakan Harian Nasional Republika

I-Five
I-Five juga belum merilis single setelah “Saksikanlah Aku Muslim” di tahun 2011. Namun, di tahun ini I-Five kerap tampil dan merambah ke dunia pertelevisian.

Redi
Tahun ini, Redi sukses mengepakkan sayap karirnya ke dunia solis dan duo. Disambut cemerlang dengan debut solisnya  “Kesempatan Kedua”, kemudian menjadi salah satu duo munsyid tersukses dengan “Dunia Cinta” dan “Ikhlas”.

Syahdu dan Sieben
Syahdu tidak merilis lagu apapun ditahun ini, namun lagu-lagunya cukup “everlasting”. Hits-nya “Idola #1” menjadi lagu wajib radio Islam ketika peringatan Maulid Nabi. Sieben merilis lagu “Mushafku” di tahun ini dan cukup sukses di terima oleh nasyid lovers.

NB: polling dilakukan sepanjang tahun 2012. List munsyid berdasarkan Divisi Media ANN Jateng (Bahtera Dkk) di Awal tahun 2012, jadi munsyid-munsyid baru belum masuk list.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ramada, Iie', Sieben, De Cis, Faza, Awan, N'Fe, Nada, Mahiba, Syahdu, Alief, Majesty, Naufal, I~Five, Trio Baik Hati, Redi. We are ANN Jateng...

Posting komentarmu di bawah ini...^^